Kerjasama RRI-ORARI Perluas Informasi

Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo (kiri) dengan Ketua Umum ORARI (kanan) tengah melakukan tandatangan Nota Kesepahaman/MoU di Gd. LPP RRI jl. Merdeka Barat 4-5 Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2022). Foto : Lukman Tara/RRI

KBRN, Jakarta: Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) di Gedung LPP RRI, Kamis (28/4/2022).

Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo menjelaskan, dasar dari kesepahaman RRI dengan Orari yaitu dalam setiap penyelenggaraannya RRI membutuhkan keterlibatan publik dalam melakukan Diseminasi.

“Dengan adanya sinergi antara RRI dengan ORARI, maka Akses informasi yang dimiliki ORARI akan memberikan dukungan (dukungan) terhadap layanan informasi yang kita berikan kepada publik.” kata Hendrasmo.

ORARI, kata Hendrasmo berkomitmen membantu menyiarkan pesan-pesan yang didesiminasikan oleh RRI baik itu program dari Pemerintah maupun informasi dari publik, dan tentunya untuk kepentingan atau manfaat publik.

“Dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 47.592, ORARI memiliki potensi untuk membantu menyiarkan layanan informasi publik yang mungkin tidak terjangkau oleh RRI, seperti halnya informasi Arus mudik.” ujarnya.

Jajaran Pengurus ORARI dan juga Dirut RRI I Hendrasmo (ketiga dari kanan) berfoto bersama usai penandatangan MoU

Sementara itu, Ketua Umum ORARI, Suryo Susilo menegaskan, ORARI akan membantu RRI hanya dalam penyebaran informasi, namun juga bukan menangkal informasi bohong/Hoaks.

“Kami akan membantu RRI dan tentunya juga pemerintah untuk menyiarkan informasi dan menangkal kabar bohong atau hoaks yang beredar di masyarakat.” ungkap Suryo 

Adapun penandatanganan MoU disaksikan oleh Jajaran Dewan Pengawas dan Direksi LPP RRI, Kepala Pusat Pemberitaan LPP RRI serta jajaran pengurus ORARI.

https://rri.co.id/humaniora/info-publik/1440242/kerjasama-rri-orari-perluas-informasi

Bagikan Artikel ini :