Audiensi dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah R.I. Sabtu, 19 Maret 2022

Pengurus ORARI Pusat diterima Ketua Dewan Perwakilan Daerah R.I. pada tanggal 19 Maret 2022. Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti didampingi Kepala Biro Sekretariat Pimpinan DPD RI Sanherif Hutagaol, dari Pengurus ORARI Pusat diwakili oleh Ketua Umum, Suryo Susilo-YBØJTR; Wakil Ketua Umum, Sugianto-YBØGG, Sekjen, Emir Yudha Amangku-YBØLBT, Wakil Sekjen, Erdius Zen Chaniago-YBØQA didampingi oleh anggota Dewan Pengawas dan Penasihat ORARI Pusat, Sugeng Suprijatna-YBØSGF.

Foto : Pengurus ORARI Pusat bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah R.I., 19 Maret 2022

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung langkah hukum yang dilakukan oleh ORARI. Menurut LaNyalla dalam organisasi ada AD/ART yang harus dipatuhi. “Kalau tidak ikut aturan ya pasti akan tidak benar. Apalagi kalau sudah ada intervensi dari luar. Dalam artian jangan sampai dimanfaatkan,” paparnya.

LaNyalla akan meminta kepada Komite I untuk menindaklanjuti dualisme tersebut. Karena memang tugas DPD RI adalah mengawasi pelaksanaan Undang-undang.  “DPD RI bisa memanggil Menkominfo dan meluruskan persoalan dualisme ini. Semua laporan, dokumen penting dan lainnya nanti serahkan saja ke DPD. Nanti ada Komite I dan Badan Akuntabilitas Publik yang akan menindaklanjuti,” tegasnya.

Selain itu LaNyalla juga meminta ORARI untuk menggandeng para Senator di daerah. Dengan cara itu keberadaan ORARI akan semakin kuat. “Antara ORARI dan para senator bisa banyak bekerja sama. Libatkan para senator tersebut karena di masing-masing daerah ada 4 senator.”

https://suaranasional.com/2022/03/19/ketua-dpd-ri-aa-lanyalla-mahmud-mattalitti-dukung-langkah-tegakkan-ad-art-orari/

https://www.jpnn.com/news/pengurus-orari-pusat-hasil-munaslub-2022-sambangi-ketua-dpd-ri-nih-agendanya?page=2

https://porosnusantara.co.id/2022/03/langkah-tegakkan-ad-art-oleh-orari-pusat-di-dukung-ketua-dpd-ri

Bagikan Artikel ini :